Tuesday, January 5, 2016

Tugas Softskill Mata Kuliah Desain Pemodelan Grafik Semester 5 : Pembuatan Animasi 3D


pada pertemuan kali ini saya mendapat tugas membuat animasi 3D, disini saya menggunakan software blender
disini saya menggunakan versi blender terbaru yaitu 2.76

Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering.

Pada animasi yang saya buat ini ada 3 objek yang bergerak yaitu mobil biru, mobil kuning dan matahari, latar belakang dan objek lainya saya buat seperti pedesaan.
animasi ini menceritakan tentang kondisi pedesaan di pagi hari. berikut adalah video animasinya

https://www.youtube.com/watch?v=kcX7bzMv-uU

Kelompok Softskill saya : -Galih Ramdhani
                                            -Dini Razana
                                            -Solihin
                                           -Dwi Septiani
                                           -Rio Andhika Putra
                                        kami dari kelas 3IA12

0 comments:

Post a Comment